Informasi Detil
01-02-2018
PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA, PEJABAT ADMINISTRATOR, DAN PEJABAT PENGAWAS DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO (1 FEBRUARI 2018)


PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA, PEJABAT ADMINISTRATOR, DAN PEJABAT PENGAWAS DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO (1 FEBRUARI 2018)


Setelah melalui proses seleksi cukup panjang, akhirnya Drs. ACHMAD ZAINI, MM dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Kamis (1/2/2018). Ini setelah pejabat lama Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Djoko Sartono, SH., M.Si memasuki Batas Usia Pensiun.

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH., M.Hum mengatakan dalam sambutannya, “Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo yang baru tersebut sudah melalaui proses seleksi panjang yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel). Dengan demikian, semua pejabat yang dilantik telah memenuhi kriteria dan lolos seleksi oleh Pansel dan menyisihkan sejumlah kandidat lain melalui Baperjakat. Sekretaris Daerah merupakan jenjang karier tertinggi bagi PNS dan memiliki posisi strategis. Sekretaris Daerah berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan serta menjaga hubungan yang harmonis dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Sidoarjo. Sekretaris Daerah merupakan motor penggerak yang ikut melaksanakan kebijakan daerah,’’ jelasnya dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten, Kamis (1/2/2018).

Selain melantik Sekretaris Daerah, Bupati Sidoarjo juga melantik pejabat struktural lainnya sejumlah 45 Orang, yakni 5 (lima) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 4 (empat) Pejabat Administrator, 36 (tiga puluh enam) Pejabat Pengawas. Prosesi pelantikan disaksikan Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH,  Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, FORKOPIMDA (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Khusus pejabat Sekretaris Daerah juga telah dikoordinasikan dengan Gubernur Jawa Timur dan mendapatkan rekomendasi dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara. Berdasarkan Surat Gubernur Jawa Timur tanggal 11 Januari 2018 Nomor : 821.2/337/204.4/2018 perihal Koordinasi Pengisian Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo dan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara tanggal 16 Januari 2018 Nomor : B-111/KASN/1/2018 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo.