Informasi Detil
20-06-2019
PEMBEKALAN PNS YANG AKAN MEMASUKI MASA PURNA TUGAS PERIODE APRIL – MEI 2020 DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidoarjo memberikan Pembekalan kepada 119 orang PNS yang akan memasuki masa Purnatugas periode April s/d Mei 2020 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2019 bertempat di Aula Majapahit lantai 3 Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo yang dihadiri dan dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo Ibu Sri Witarsih, SH, MH. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidoarjo Ridho Prasetyo, S.STP, M.AP melaporkan bahwa kegiatan pembekalan ini diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan pegawai negeri sipil secara optimal untuk menghadapi masa purnatugas, yaitu dengan memberikan motivasi dan daya tahan diri, serta memberikan wawasan yang komprehensif tentang kewirausahaan yang dapat dijadikan referensi bagi PNS yang akan purnatugas.

Dalam sambutan Bupati Sidoarjo disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo Ibu Sri Witarsih, SH, MH bahwa dalam masa pensiun maka seseorang akan mengalami beberapa perubahan yang tidak terduga dan akan menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian karena perubahan pada masa transisi pensiun. Diakhir sambutan, Bupati berharap PNS yang akan memasuki masa pensiun agar mampu menyesuaikan diri dan menerima perubahan lingkungan, mempunyai alternatif dan berani mengambil keputusan untuk melakukan aktivitas yang positif.

Adapun Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang Dr. Umi Dayati, M.Pd yang memberikan materi Motivasi dan Bimbingan Psikologi, serta Staf Ahli Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Pemerintah Provinsi Jawa Timur yaitu Bapak Drs. Ec. Ruli Kusumahadi, yang memberikan materi wawasan dan alternatif usaha yang dapat dijalankan saat masa purnatugas para PNS.