Informasi Detil
10-07-2019
PELEPASAN PNS YANG AKAN MEMASUKI PURNATUGAS PERIODE AGUSTUS - OKTOBER 2019 DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo melaksanakan kegiatan Pelepasan PNS Purnatugas periode Agustus - Oktober 2019 Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Sosialisasi Hak dan Kewajiban Peserta Tabungan Pensiun oleh PT. TASPEN (Persero).Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2019 bertempat di Pendopo Delta Wibawa Jalan Cokronegoro No. 1 Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum membuka dan menjelaskan dalam sambutannya bahwa tugas-tugas birokrasi telah berakhir saat ASN telah memasuki usia pensiun namun bukan berarti akhir dari aktivitas dan kreatifitas. Semangat dan optimisme setelah pensiun harus tetap dipupuk untuk bisa memberikan kontribusi nyata yang diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat.

Laporan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo Ridho Prasetyo, S.STP, M.AP yang dibacakan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah  Kabupaten Sidoarjo Drs. Toto Basuki, M.M bahwa pada periode Agustus - Oktober 2019 Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan melepas 176 (seratus tujuh puluh enam orang) orang ASN yang memasuki usia pensiun. Dengan rincian 135 (seratus tiga puluh lima) orang ASN Fungsional Tenaga Pendidik, 1 (satu)  orang Fungsional Tenaga Kesehatan, 1 (satu) orang Fungsional Penyuluh pertanian, 23 (dua puluh tiga) orang Fungsional Umum dan 16 (enam belas) Orang Struktural, termasuk di dalamnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bapak Drs. Yohanes Siswoyo, Kepala Dinas Perikanan Bapak Ir. Muhammad Soleh, M.Si, Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan Ibu Ir. Endang Soesijanti, M.Si dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bapak Ir. Agoes Boedi Tjahjono, MT.

Turut hadir pula Kepala Bidang Layanan dan Pemasaran PT. TASPEN (Persero) Cabang Utama Surabaya Bapak Gunadiuntuk memberikan penjelasan terkait berbagai hak dan kewajiban ketika memasuki masa pensiun serta Layanan yang diberikan oleh PT. TASPEN.

Kegiatan ini berlangsung akrab dan dimeriahkan oleh Tim Paduan Suara Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Band Delta Nada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo,sehingga beberapa PNS yang akan memasuki masa purnatugas juga tampil bernyanyi. Bahkan pada akhir acara Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum turut pula menyumbangkan suaranya.(Bid.Binkes).