Informasi Detil
11-09-2019
PEMBEKALAN PNS YANG AKAN MEMASUKI MASA PURNA TUGAS PERIODE JUNI - SEPTEMBER 2020 DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO
Kegiatan pembekalan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa purnatugas yang diselenggarakan kali ketiga oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidoarjo di Tahun 2019 ini dihadiri sebanyak 170 orang dari 220 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang akan memasuki purnatugas peridoe Juni-September Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 10 September 2019 bertempat di Aula Majapahit lantai 3 Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum dan turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo Drs. Achmad Zaini, M.M, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo Ibu Sri Witarsih, SH, MH dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidoarjo Ridho Prasetyo, S.STP, M.AP. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum dalam sambutannya berharap untuk PNS yang akan memasuki masa purnatugas agar mampu menyesuaikan diri dan menerima perubahan lingkungan, mempunyai alternatif dan berani mengambil keputusan untuk melakukan aktivitas yang positif.

Sebagaimana dilaporkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sidoarjo Ridho Prasetyo, S.STP, M.AP tujuan penyelenggaraan kegiatan pembekalan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa purnatugas adalah memberikan motivasi, pencerahan dan kesiapan mental spiritual, serta memberikan bekal kemampuan dan sikap dalam menjalani masa purna tugas dan memberikan pencerahan kewirausahaan di masa purnabakti sehingga tetap produktif.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Dr. Umi Dayati, M.Pd yang memberikan materi Motivasi dan Bimbingan Psikologi dan Drs. Ec. Ruli Kusumahadi untuk materi wawasan dan alternatif usaha yang dapat dijalankan saat masa purnatugas para PNS selain itu dihadirkan juga PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk sebagai unsur perbankan untuk menambah wawasan usaha yang dapat menambah penghasilan dalam masa purnatugas.(BINKES)