Informasi Detil
08-01-2021
PENYERAHAN SK CPNS FORMASI 2019 : SISTEM REKRUTMEN YANG TERBUKA DAN OBYEKTIF MERUPAKAN LANGKAH UTAMA MEMBANGUN ASN PROFESIONAL

Sidoarjo – Tahapan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Sidoarjo telah memasuki tahap akhir, yaknipenyerahan petikan Keputusan Bupati tentang pengangkatan CPNS. Proses panjang seleksi pengadaan CPNS formasi 2019 dimulai sejak pengumuman pendaftaran pada November 2019 dan tahapan SKB sempat tertunda beberapa bulan karena pandemi COVID-19.

Penyerahan SK CPNS diserahkan langsung oleh Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono, di Pendopo Delta Wibawa pada tanggal 5 Januari 2021, kepada perwakilan CPNS dari 707 orang CPNS yang dinyatakan memenuhi syarat pada pemberkasan pengusulan NIP. Penyerahan SK CPNS juga diikuti oleh CPNS lainnyasecara daring melalui kanal resmi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Hudiyono mengajak seluruh CPNS untuk membangun Kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi dengan cara berkarya, serta lebihinovatifdengan ide-ide kreatif. Selain itu, CPNS diminta untuk selalu taat aturan dan disiplin dalam bekerja dan berkinerja.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo, Ridho Prasetyo dalam laporannya menyebutkan, sebanyak 13.884 orang melamar sebagai CPNS Tahun 2019 dan akhirnya terpilih sebanyak 707 orang yang telah melalui tahapan seleksi. Ia juga berharap, CPNS ini bisa memberikan penguatanalam tatanan birokrasi ASN di Sidoarjo.

Setelah penyerahan SK pengangkatan CPNS, acara dilanjutkan dengan Dialog ASN Millenial. Dialog tersebut dikemas sebagai wadah curah pendapat, pertanyaan dan harapan dari CPNS serta arahan bimbingan dari PNS senior para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Pada pengantar dialog, Kepala BKD Kabupaten Sidoarjo menegaskan bahwa sistem rekrutmen yang terbuka dan obyektif menjadi langkah awal yang penting dalam membangun ASN Profesional. Ridho memastikan bahwa rekrutmen CPNS kali ini benar-benar obyektif, sehingga CPNS yang diangkat dan menerima SK hari ini adalah talent terbaik dan terpilih. (AZN/ZAU)