Informasi Detil
08-12-2020
SOSIALISASI VIRTUAL BAHAYA BURUK NARKOBA BAGI ASN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO
Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Terhadap Bahaya Buruk Narkoba Bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini disamping merupakan rangkaian pelaksanaan kegiatan Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika Tahun 2020-2024 di lingkup Pemerintah Kabupaten Sidoarjo juga sebagai upaya preventif untuk deteksi lebih awal dengan memberikan edukasi/ wawasan terhadap bahaya buruk narkoba kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan Sosialisasi dimaksud dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2020 secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dengan dihadiri oleh Kepala OPD se-Kabupaten Sidoarjo dan disiarkan secara streaming dikanal Youtube Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.
Dalam sambutan Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo Drs. Achmad Zaini, MM berharap bahwa dengan Sosialisasi Bahaya Buruk Narkoba yang dilaksanakan secara masif tidak ada ASN atau keluarga ASN yang terlibat dalam penyalahgunaan atau bahkan dalam peredaran Narkoba.
Bapak Kepala BNNK Kabupaten Sidoarjo AKBP Drs. Tony Sugiyanto yang bertindak sebagai Narasumber tunggal memberikan penjelasan dalam paparannya bahwa peredaran Narkoba telah merambah keseluruhan wilayah desa di Kabupaten Sidoarjo dengan berbagai jenis narkoba dan peredaran Narkoba telah menggunakan berbagi macam modus operandi untuk menggelabui petugas kepolisian. Ditegaskan pula oleh beliau bahwa BNNK Kabupaten Sidoarjo dengan unsur pimpinan daerah akan berusaha secara keras untuk melaksanakan pencegahan dan pemberantasan Narkoba di wilayah sidoarjo dan  direncanakan membentuk relawan anti Narkoba di setiap desa.
Selanjutnya, Bapak Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo dalam closing statementnya menyampaikan bahwa akan diselenggarakan kegiatan Bimtek P4GN untuk seluruh OPD sebagai tindaklanjut atas Rencana Aksi P4GN di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo serta menghimbau untuk seluruh ASN secara bersama-sama menyebarluaskan informasi tentang bahaya Narkoba kepada Masyarakat.(Bid_Binkes)