Informasi Detil
14-08-2017
GEDUNG BARU BKD KABUPATEN SIDOARJO


Gedung baru Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo (BKD) yang berlokasi di Jl. Majapahit 5 Sidoarjo telah selesai dibangun. Gedung baru BKD yang ditempati saat ini menjadi satu area dengan gedung Balai Diklat yang cukup representatif. Fasilitas pendukung sarana / prasarana akan terus dilengkapi sejalan dengan kebutuhan penyelenggaraan administrasi kepegawaian yang bermuara pada peningkatan pelayanan

Peresmian gedung ini dilakukan pada tanggal 7 Februari 2017 oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum dengan disaksikan Wakil Bupati Sidoarjo, Sekretaris Daerah, Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Gedung Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo terdiri dari tiga lantai dengan dilengkapi ruang kerja, fasilitas ruang pertemuan dengan kapasitas maksimal 200 orang, ruang kelas sebanyak 4 ruangan untuk penyelenggaraan diklat dengan kapasitas masing-masing ruangan untuk 50 orang, ruang arsip, ruang server dan  fasilitas pendukung kegiatan kedinasan lainnya.

Selain gedung BKD baru, juga tersedia ruang CBT (Computer Based Test) untuk pelaksanaan tes dan uji kompetensi yang berbasis komputer, dengan jumlah komputer sebanyak 60 unit.

Sejalan menempati gedung baru ini, ada beberapa perubahan penting dalam hal pelayanan administrasi kepegawaian, yaitu memangkas prosedur pelayanan administrasi kepegawaian di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Beberapa jenis layanan akan semakin mudah dan cepat, karena penggunaan teknologi informasi memungkinkan prosedur pelayanan terpangkas menjadi lebih mudah dan efektif. Jenis administrasi kepegawaian yang mendapatkan perhatian khusus antara lain adalah sistem paperless dalam kenaikan gaji berkala, kenaikan pangkat, pensiun dan beberapa jenis layanan lainnya tengah dikaji ulang untuk dilakukan percepatan.

Perkembangan zaman dan teknologi menuntut pelayanan yang lebih baik, dengan indikator cepat dan tepat. Maka untuk merespon hal itu BKD sebagai lembaga penyelenggara manajemen kepegawaian di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo perlu meningkatkan pelayanan. Dengan sistem aplikasi online antara SKPD-BKD-BKN, akan menjadi solusi yang efektif untuk mengatasi hal tersebut. Ke depan dalam rangka penerapan ISO 9001:2015, diharapkan pelayanan administrasi kepegawaian di Pemerintah Kabupaten Sidarjo menjadi semakin baik.